21
May
10

Kedatangan ke-2 ke Holland


Alhamdulillah, kedatangan kedua ke belanda bulan Oktober 2009 ditemani oleh suami, sehingga tidak begitu nervous. Setelah sampai di Leiden, seperti biasa ke Leiderdorp,ambil sepeda ke mbak Sylvi dan sekedar jalan-jalan sekeliling Leiden dengan Bapak. kedatangan yang kedua ini untuk mengikuti kursus Communication in Science, juga untuk melakukan isolasi DNA dari saliva. Bapak hanya 1 minggu, namun cukup waktu untuk jalan ke Brussel Belgia, Amsterdam dan Den Haag. Selain di tempat resebut, Bapak jalan sendiri di sekitar Leiden.
Ketika saatnya suami pulang, alhamdulillah tidak perlu diantar dan segala sesuatu lancar sampai ke indonesia lagi.

Pada kedatangan kedua ini, aku menyempatkan ke Vaals (Drielandepunt), titik pertemuan Belanda, Belgia dan jerman, kemudian ke Aachen, kota tempat tinggal Mantan Menristek kita, Habibie. Sempat juga jalan ke Utrecht, Maastricht, Texel yang menggunakan feri untuk sampai kesana dan Wageningen, kota yang terkenal dengan Pendidikan tinggi jurusan Peternakan. Alhamdulillah, sungguh saatnya melihat ciptaan Allah SWT.

Sampai kepulangan ke Indonesia, alhamdulillah sampel sudah selesai diisolasi, tinggal menunggu 50% sampel lagi untuk persiapan kedatangan tahun 2010 di Holland.


2 Responses to “Kedatangan ke-2 ke Holland”


  1. 1 Fadli Fathurachman
    September 1, 2014 at 11:18 am

    Mbak, kayaknya sering ke Belanda ya?

    mau tanya, kalo untuk biaya sekli makan di Belanda berapa ya? yang standart dan halal tentunya, aku mau backpacker ke Eropa nih rencananya..
    hehehhe
    makasih ya mbak🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: