07
Sep
10

Ramadhan di Phuket, Thailand


Tidak menyangka sebetulnya, bahwa ramadhan ini akan saya habiskan di Phuket…dan kami sekeluarga jadi Insya Allah berlebaran dalam perjalanan pulang. Namun jika diingat, kepentingan untuk lulus sekolah, publikasi dan dukungan keluarga, maka sedikit rasa kecewa ini terobati.
Merencanakan liburan di Phuket sudah saya siapkan 4 bulan sebelumnya, sehingga kami sekeluarga dapat tiket Airasia return yang super murah dan penginapan (guesthouse) yang supermurah juga dengan service yang baik. Semua pemesanan tiket melalui airasia, pesan tempat duduk, bagasi dan check in saya lakukan via internet. Pemesanan guesthouse juga via internet dengan masuk ke http://www.hostelword.com, Untuk kelas pelajar seperti saya….tingkat hostelworld sudah cukup baiklah. Alhamdulillah…
Dari jogja kami berangkat dengan mobil ke jakarta, kemudian disambung pesawat dari terminal 2d bandara SH ke bandara phuket internasional.Sampai di bandara phuket internasional saya sudah dijemput oleh pihak hostel yang sudah saya minta via email sebelumnya untuk menjemput, biaya 600 bath. Sy bandingkan dengan teman saya yang naik taksi argo biayanya 750 bath sampai ke Karon beach, so….alhamdulillah dapat murah lagi. Karon beach termasuk wilayah sepi, hari pertama kami datang masih bingung, mencari makan, tempat sholat, dan akses ke tempat wisata. Akhirnya dengan bekal dan rencana kami dari rumah sebelumnya (bantuan dari teman2x lain yang sudah menulis perjalanan ke phuket di blognya, thank’s broe). Kami biasa menemukan 7 eleven (seperti circle K Indonesia), kami sewa motor (sehari 200 bath) selama beberapa hari untuk muter2x phuket dan kami juga menemukan akses makanan halal (hore…..alhamdulillah) baik di Karon maupun di Patong.


Karon memang sepi, sehingga suami dan anak2x lebih senang akses ke Patong, dengan pantai yang relatif tenang ombaknya dibanding Karon. Mereka bertiga jalan sendiri ke Kata, Karon dan Patong beach, sementara saya duduk manis di ISPOR.

Dengan ngantukkkk juga….Apalagi fasilitas untuk muslim juga tidak ada
Harga makanan murah dan terjangkau kok, seperti makanan indonesia lah, seafood apalagi murah dan buanyaaak, dan halal. Laundri baju perkilo 50 bath, dan buanyak available di sekitar hostel, juga sewa motor, agen tourism….wah aksesnya gampang kok.Kami ada rencana ke James Bond island dengan paket wisata lengkap dengan kunjungan ke pulau muslim nelayan, dan pulau apa yang lain…..lupa (belum soalnya) perorang bertarif sekitar 800-1000 bath sudah lengkap dari jemput di hotel sampai naik boat sampai dianter ke hotel.
Kalau ditawari lihat Simon cabaret, kurang sesuai dengan Indonesian culture, apalagi moeslims, so berpikir lagi kalau mau kesana ya…daripada nanti terbengong bengong.

Mending kalau ada budget lebih ke Fantasea aja….harus booking sehari sebelumnya via tour agent. Ada tempat wisata yang kami belum sempat, karena waktu singkat yaitu Phi Phi island (Pembuatan film Beach nya Leonardo De Caprio), tapi saya dan keluarga juga tidak minat, karena lama di feri dan hanya untuk snorkling…..budget juga tinggi, jadi kami pilih ke James Bond Island saja
Tempat wisata lain juga diakses seperti The Big Buddha, tidak lupa juga dengan akses souvenir….

OK sekelumit cerita tentang Phuket, semoga memberi manfaat…
Yang jelas…persiapan bisa jauh bulan sebelumnya untuk mendapatkan segala sesuatu murah dan servis bagus, O ya….saat ini juga low season, sehingga everything cheap and not too crowded. Nice isn’t it?
Veel success…..


0 Responses to “Ramadhan di Phuket, Thailand”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: