Sep

Last day in Phuket

Hari terakhir di Phuket, kami sekeluarga dikejutkan oleh eratnya komunitas muslim di Phang-Nga.Pagi ini, 8 September 2010, kami dijemput oleh pihak agen tour Phang-Nga Explorer di Pineapple guesthouse untuk memulai perjalanan ke Phang-Nga yang terkenal dengan James Bond island.Perjalanan darat dari karon ke Phang Nga city dengan minibus mencapai waktu 1.5 jam. Pertama kali kami singgah ke Monkey Cave Temple, dimana ada patung Budha tidur dan banyak monyet disana.Kami singgah hanya 25 menit.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan boat ke Tham load, kami mengelilingi daerah tersebut, dengan mangrovenya by canoe. Satu canoe isi 3 orang dengan pengemudinya.

Alhamdulillah disitu ada 3 perusahaan canoe, semua haji dan yang bekerja di situ semua muslim. jadi kami numpang sholat dhuhur di kapal besar yang untuk pool canoe nya. Mereka tahu kalau kami muslim dari jilbab yang saya pakai, sehingga kami ditunjukkan tempat wudlu/ablation,dan kami ditunjukkan tempat sholat di kapal besar itu. Subhanallah…benar benar kemudahan yang luar biasa…Muslim di Thailand luar biasa….bagaimana dengan muslim di Indonesia?

Satu jam kami ber canoe ria, kami melanjutkan perjalanan ke James Bond island, Khao Ping Kan, nah, kalau sempat beli oleh oleh disini saja, super murah untuk pearl nya. Bahkan lebih murah dari perhiasan pearl dari Lombok, Indonesia.

Setelah dari James Bond Island, kami lanjut ke pulau nelayan muslim (Ko Panyi) yang terkenal dengan sea foodnya. karena saat itu puasa, kami hanya beli makanan, take away untuk buka nanti di guesthouse. Alhamdulillah guide tournya juga muslim, jadi jatah makan, buah dan minum untuk kami di-pack dalam bentuk “take-away”sehingga mudah bawanya. Di pulau ini selama 1 jam, sempatkan juga beli oleh2x disini, murah sekali, jangan lupa ditawar sampai sepertiganya. Daripada di kota, disini everything lebih murah. Apalagi kalau tahu bahwa kita muslim, wah bisa cheaper…..banget. Adzan ashar terdengar disini…tanda sholat dan kita lanjutkan perjalanan dengan boat untuk pulang ke pool minibus dan selanjutnya pulang ke Karon.
Soooo….kalau boleh saya simpulkan, mau beli oleh2xkalau sempet di Ko Panyi saja, beli pearl di Kho Ping Kan, kalau gak sempet, ya mau bagaimana lagi, sempatkan ke Patong di Bangla road…..
O ya untuk urusan sim card, kemarin setelah urusan imigrasi selesai pada saat mau masuk ke thai di Bandara Phuket Internasional, ada yang nawari kartu telpon gratis yaitu TRUE, pertama kali ada pulsanya sekitar 7 bath, selanjutnya refill di 7 eleven, ya lumayan lah seminggu disini saya habis 100 bath untuk sms ke Indo dan domestik. SMS ke indo 5 bath…telpon ke indo, gak deh,mending pakai voipwise aja, jangan coba2x…
Saya rekomendasikan Pineapple guesthouse di Karonl, murah, servis menyenangkan, lingkungan bersih, seminggu disini, untuk guesthouse, laundry dan taxi pp bandara-guesthouse habisnya sekitar 4000 bath, padahal kamar ber-ac…untuk saya itu sudah cukup menyenangkan dan murah, daripada pakai hotel bintang…
Taksi pp bandara-karon yang saya pesan dari hotel hanay 1200 bath, kemarin teman pakai taksi bandara tujuan sama 1500 bath…wah selisih 300 bath bisa untuk beli pearl.
hari ini kami akhiri dengan packing,…besok pagi jam 8 Insya Allah kami sudah pulang ke Jakarta dan melanjutkan perjalanan ke Jogja
OK semoga bermanfaat…untuk merencanakan liburan ke Phuket
Veel success……………………..

0 Responses to “Last day in Phuket”