13
Mar
11

Minggu 1 di Leiden

Dear Colleagues
Minggu pertama ini, aku dikejutkan dengan program kerja yang luar biasa harus diselesaikan dalam 3 minggu. Bahkan sampai target akhir tahun ini harus ujian. Subhanallah, sementara sampel masih akan dianalisis di Jerman…Mudah mudahan Allah memberi kekuatan.
karena banyak target, akhir minggu pertama aku benar benar ingin refreshing. Rencana umrah dari belanda gagal, karena aku tidak punya mahram. So…aku memutuskan untuk main ke Amsterdam, ke rumah ibu Lenasari, teman sepenginapan yang punya adik di Amsterdam Central. Aku terkesan Jumat malam itu. Aku dan BU Lena berangkat dari Leiden jam 5 dan sampai Amsterdam sekitar jam 6. Kami langsung ke kafe Jerussalem di Amsterdam central, tempat Sam Abdeen, adik Bu Lena.



Ya , makan malam disana dengan maftul, nasi jagung berlauk daging kambing. Then ngobrol dan pulang ke Gasperdam. You know, kami ke Gasperdam by metro no 54, baru kali ini aku naik metro di Belanda. Persis seperti sistem metro di Paris.
Paginya, kami mampir ke AJAX di stasiun Biljmer Arena…cuma photo photo aja….


Terus lanjut ke Jerussalem lagi. Setelah mampir sebentar ke Jerussalem kami memutuskan untuk menunjungi Madame Tussoid musseum, tempat patung lilin, photo sepuasnya.




Then, kembali ke restauran lagi dan lanjut ke Volendam.
Pulang dari Volendam, aku langsung lanjut pulang ke Leiden. kaki rasanya sudah capek sekali.
Tapi alhamdulillah, menyenangkan weekend dengan keluarga bu Lena. Orang orang jerussalem yang mencari nafkah di Belanda. Pada saat menunggu di restauran, kami sempat ngobrol dengan salah satu saudaranya yang terkena kanker otak…survivalnya tinggi sekali, semangat untuk hidup juga tinggi,dia sedang bersiap siap untuk chemo di California..Semoga Allah memberi yang terbaik, amin….
So , my first weekend is very nice
Come to Amsterdam, Museum Madame Tussoid, Volendam,Restauran Jerussalem, Brain Cancer, adalah kata kunci untuk minggu pertama ini.Veel success brothers..
Wassalam


1 Response to “Minggu 1 di Leiden”


  1. 1 Ria
    April 6, 2011 at 1:14 pm

    Mom….
    Pengen ikut…. >.<


Leave a Reply

