25
Aug
11

Chicago 2011

Alhamdulillah..sekali lagi aku mendapat kesempatan untuk menjelajahi dunia luar, Chicago..Kebetulan abstract hasil penelitianku diterima di International Conference of Pharmacoepidemiology 27 th di Chicago. Dan memang ada dana dari beasiswa untuk mengikuti international conference di USA. Beberapa kursus aku ikuti termasuk Intermediate dan Advanced Pharmacoepidemiology, sehingga…update ilmu juga nih.

Perjalanan ke Chicago sungguh sangat panjang. Diawali dari proses pembuatan visa USA dengan birokrasi yang panjang….awalnya membaca birokrasi tersebut memang rumit, namun setelah dijalani ternyata simple juga..termasuk foto, wawancara, pengambilan dokumen. Wawancara lancar lancar saja, karena memang aku kesana dalam rangka conference, mungkin kalau dalam rangka tourism agak lama. Mengejutkan juga dalam waktu sehari visaku jadi..

Saat keberangkatan ke sana, jumlah perjalanan mencapai 23 jam..Aku menggunakan China airlines (recommended nih, keren banget..) yang transit di Los Angeles, Dallas dan akhirnya Chicago.


Aku menginap di Hyatt Regency hotel dengan 2 orang teman lainnya, karena kebetulan conference diadakan di hotel ini.
Pelayanan di hotel ini bagus sekali..
Mencari makan di sekitar hotel ini juga tidak susah, ada yang jual nasi juga di restauran China..bahkan kalau kami beli sayur di restaurant tersebut nasinya gratis…

Kota ini sepintas biasa saja, ada sih yang spesial dan unik, misalnya raungan sirine yang selalu ada tiap malam, entah ambulance atau police. Banyak sekali orang yang berbadan besar….sepertinya gennya seperti itukah? karena bentuk besarnya badan itu kok similar….lingkungan bersih, suhu 15-17 C, sehingga puasa disini enak sekalai walaupun lebih lama. Ciri khas lain adalah gedung pencakar langit….

Selain conference, courses,..tidak lupa..jalan jalan. Seperti biasa aku selalu mencari bus Hop on Hop off..pertimbangannya bisa mengcover sebagian besar obyek wisata dan tidak melelahkan kaki.
Hari pertama, kami mengunjungi Willis Tower, menara tertinggi di Chicago. Antrinya…panjang sekali, antri tiket, antri naik ke tower, antri turun…sehingga setelah sampai di Sky Deck..kami tidak mau membuang kesempatan untuk take pictures dimana mana, termasuk di tempat yang lantainya dari kaca, sehingga bisa melihat kota dari kaca tersebut..tahu gak sih singunen..(tiket 17 USD)

Hari kedua kami mulai dengan Hop on Hop off, kunjungan ke millenium park, museum, patung Marrillyn Monroe (gimana tulisannya?) yang hanya keluar kalau summer, Navy pear, Hard Rock Cafe…etc (tiket 26 USD)
Hari ketiga kami menikmati perjalanan dengan boat, menyusuri sepanjang Chicago river dan Chicago Like…bagus sekali melihat metropolis dari sungai..apalagi kalau waktunya adalah sore menjelang malam…bagus dengan hiasan lampu lampu indah (tiket sekitar 26 USD juga)

Hanya 6 hari disini, tapi rasanya sudah mengenal cukup dekat dengan mengelilingi tempat wisata yang didalamnya menceritakan sejarah dari Chicago sendiri..

Pulang ke Indonesia…perjalanan panjang lagi..23 jam..hitungan tanggalnya 2 hari…hitungan jamnya 23 jam..bingung kan? begitulah, karena perbedaan waktu mencapai 12 jam..kadang kadang jadi disorientasi sendiri..

OK..semoga bermanfaat buat yang ingin ke Chicago
sukses




0 Responses to “Chicago 2011”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: