05
Dec
11

Prague, December 2011

Dear friends,
Saat ini aku jalan ke praha. Kata temen temen di belanda sih, termasuk wajib kesini….he he.
Jadi karena sudah niat sendiri, so awal desember 2011..niat ingsun ya.

Pesawat berangkat dari eindhoven jam 12.20, so..pagi pagi naik train ke endhoven dulu. Sampai sana nunggu 1 jam, lalu take off. Kurang lebih 1 jam sudah sampai, tidak ada prosedur imigrasi, langsung keluar bandara. Dari situ naik bis 119, tiket beli di bis 40 kc. Turun di pemberhentian terakhir, yaitu stasiun metro devijka. Lalu beli tiket 24 kc, sekali jalan, untuk durasi perjalanan 30 menit.

Nggak ada bahasa inggris di mesin tiket, jadi ya belajar belajar dulu 10 menit. Lalu naik metro tujuan mustek, dan mulai hunting hotel yang kemarin udah dipesan.
Sampai di hotel, karena sudah jam 4 sore (saat winter, jam 4 sore udah gelap), so langsung jalan ke Charles Bridge dan Prague Castle. Kalau dari jauh, indah pemandangan malam hari. Melihat prague castle dari jauh di malam hari…he he..banyak perasaan di dalem..agak ada sedikit air mata yang tidak tahu kenapa tiba tiba muncul.

Sayangnya….hujan pada saat itu, jadi ya malam itu cuma jalan ke 2 tempat lalu istirahat lagi ke hotel.

Pagi ini mau lanjutkan jalan. Menurut ramalan cuaca, hujan lagi….jadi ya harus cari payung nih….
Hari kedua, aku jalan lagi ke charles bridge sebentar, ambil foto terus ke astronomical clock dan old town square.
Karena waktu mepet dan gak sempat keliling semua, akhirnya aku memutuskan untuk ikut tour saja dengan biaya 500 kc, so…dalam waktu 2 jam, bisa lihat tempat bersejarah di praha.
Jadi sempat ke Dancing house, museum nasional, dan gedung aneh lain…(he he menurutku sih ya).

Singkat, padat dan murah..

Sukses
Dya


0 Responses to “Prague, December 2011”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: