19
May
12

After stayed in Indonesia…

Perlu adaptasi lagi untuk tinggal dan juga penyesuaian psikis untuk kembali di lingkungan kerja di Indonesia.
Berusaha untuk tidak membawa budaya luar yang sempet nempel di pikiran. Berusaha untuk menjadi ngaret lagi kalau rapat (eh…bener nggak kayak gini).
Cuma di lingkungan kerjaku ini, walaupun gelar doktor seabreg abreg, tetap nggak pengaruh ya..Bener kata kolegaku di lab Farmaset, mungkin institusi ini belum siap untuk mempekerjakan doktor..he ..he..
Namun, berpengaruh untuk keluargaku, sebagai motivasi untuk suami dan anak anakku. Paling tidak, aku melihat semangat belajar anak anak meningkat, karena melihat susah payahnya bunda nya ketika berusaha untuk menyelesaikan sekolahnya. Hmm..paling tidak aku bisa tersenyum melihat si bungsu belajar menulis gelar baru dan berulang kali salah…:D

Berpengaruh untuk ayah ibu dan adikku, adikku selalu termotivasi dan sekarang sudah mulai sekolah lagi untuk ambil spesialis forensik, i’m proud of you, bulik.
Ayah dan ibu, selalu meneteskan air mata jika mengingat seperti apa aku waktu kecil dulu, anak kecil yang tidak sempurna, selalu menangis ketika pulang main karena diejek temannya. Saat ini, tugasku untuk membahagiakan ayah dan ibu, hanya ini yang bisa aku lakukan untuk membuat mereka tersenyum lega.
Maka meskipun di institusiku aku masih masih sangat berusaha beradaptasi……namun di beberapa tempat, aku bisa membuat segelintir orang tersenyum, melihat jerih payahku telah selesai.
Yang terpenting adalah, jangan bermimpi, bahwa menjadi seorang doktor akan membanggakan institusi, menjadi seorang yang berprestasi akan bisa membanggakan institusi.Namun harus tetap diingat, menjadi seorang yang lebih baik akan bisa membanggakan orang orang terdekat, orang orang yang selalu mendoakan dan orang orang yang sudah berkorban untuk perjuanganmu.
Jika itu yang kita ingat, maka kita akan bisa tersenyum tulus untuk pulang dan tinggal kembali di tanah air kita tercinta.
sukses untuk semua


0 Responses to “After stayed in Indonesia…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: