Jun

Hongaria-Budhapest

Dear colleagues,
Baru pengin nulis lagi nih…terutama merasa belum memenuhi cerita tentang budhapest…Akhir Januari 2012, aku dengan mbakyu mbakyu tersayang dan cantik (Mbak Ning dan Mbak Syl) dolan ke Hongaria. Pas itu memang harga baru miring untuk tiket dll.
Sejak awal, karena kami merasa sudah kepala tiga, maka kami berniat untuk tidak melempohkan kaki dengan jalan..jadi sudah merencanakan hop on hop off di Hongaria (inget onderdil kaki nih). Nah jadi kami hanya pesen tiket Hop aja, dan enjoy your trip.
Kesan pertama dari airport masuk ke Hongaria, kota di sepanjang jalan mirip Indonesia banget, kering, meskipun dingin, bangunan juga seadanya, tidak terawat…..Namun ketika masuk ke Hongaria, mulai tampak pemandangan yang indah dari gedung gedung tua dan kuno.
Nah mulai cerita dengan gambar aja ya..
Pertama kami tertarik dengan nama House of Teror…seperti apa ya gedung itu, nah ternyata di luar gedung terpampang foto pejuang di sana dan juga wujud penghormatan masyarakat kepada merreka seperti rangkaian bunga dan lilin. Tapi kami gak masuk lho…kami sepakat belum saatnya belajar sejarah…he he

Setelah itu, kami lanjut ke kawasan klub malam di Hongaria, Melintas gedung Opera, melintas Pusat pertokoan dan tengok tengok ke perhiasan yang bagus bagus…cling cling deh….

Nah kami sampai ke bangunan kubah yang sepertinya isinya seperti tempat pemakaman juga

Perjalanan selanjutnya adalah ke indoor market, yang jual berbagai macam souvenir bentuk paprika, buah, daging, etc…

Sepertinya ada yang kelewat, sebelum sampai ke pasar…..Kami lewat museum nasional…

Kemudian, kami stay beberapa saat di jembatan yang dekat dengan pasar dan menikmati pemandangan malam royal palace dari sana

Tak terasa sudah malam, sehingga kami memutuskan untuk mencari makan dan pulang untuk istirahat. Besok paginya, kami akan melanjutkan Hop On Hop Off ke pemandian air panas, gedung parlemen, dan royal palace.
Sedangkan malam terakhir di Budhapest akan kami nikmati dengan boat tour…..Cukup lelah untuk hari pertama
Paginya..kami siap dengan Hop …Tujuan pertama adalah Hero Square, semacam Tugu Pahlawan yang luas sekali

Next…kami menghabiskan waktu beberapa jam di tempat pemandian air panas….
Perjalanan selanjutnya adalah ke Royal Palace dan Gedung Parlemen…Bangunan megah yang menakjubkan

Sebenarnya ada kendaraan khusus yang bisa membawa kami turun dari Royal palace ke gedung parlemen, namun saat itu kami gak tahu lewat mana untuk mencari kendaraan yang semacam kereta itu. Nah…pas sampai di bawah baru tahu tempatnya.
Perjalanan kami lanjutkan dengan menyusur sungai, dengan mengambil gambar sana sini, sampai mencapai tempat berangkat boat tour.
Sepanjang perjalanan boat toar, aku menikmati pemandangan…sampai tidak mengambil gambar..Ketika melewat gedung parlemen, warna keemasan meliputi gedung tersebut dan membuat banyak orang terkesima, sungguh suatu fenomena yang indah…Allah SWT menciptakan orang yang benar benar expert di bidangnya, sehingga gedung itu luar biasa sekali

Teman, intinya…dari perjalanan ini…budhapest indah sekali..harga terjangkau, makanan yang bisa untuk muslim juga ada….recommended deh..
Finally, satu pic sebagai anggota farmasis….

Dan beberapa pics lagi yang mungkin menstimulasi keinginan he he

Demikian teman…
Saatnya untukku terbangun dari mimpi dan kembali menghadapi dunia nyata di Indonesia lagi…..dan kembali membangun mimpi baru untuk menjadi lebih baik
Sukses untuk kamu semua

0 Responses to “Hongaria-Budhapest”