Jul

HongKong, ACCP 2012

Dear all,
Senang sekali, kembali diberi kesempatan untuk berbagi…terutama berbagi masalah jalan jalan ini…
Nah kali ini, aku diberi kesempatan untuk menghadiri ACCP 2012 yang kebetulan diadakan di HongKong, menarik sekali tema tema kali ini, supportive care in cancer, indivualized therapy, pharmacoeconomic in individualized therapy, Next time..aku akan berbagi topic topic ini di blog ini.

OK, perjalanan ke Hongkong ini, kebetulan aku pakai Cathay pacific, direct dari Surabaya-HongKong. Perjalanan menyenangkan sampai ke HongKong. Ternyata cuaca disana kadang panas banget sesaat, terus biasa lagi, terus hujan gerimis sesaat, biasa lagi….aneh ya, jadi kemana mana bawa payung.
Acara ACCP diadakan di HongKong Convention and Exhibition Center, sedangkan kami menginap di Harbourview hotel, karena deket ya kami jalan.

Nah, karena kemarin niatnya ke HongKOng mau arrange tour sendiri, jadi begitu sampai bandara, aku langsung beli Octopus card seharga 150 HGD, dan kartu telepon China mobile 60 HGD.
Sampai di hotel, istirahat sebentar, kemudian mulai merancang tempat yang ingin saya kunjungi.
Niat saya beli octopus adalah, kemana mana mau pakau MTR, biar ngirit…he he
Pertama, tempat tujuan saya adalah cari tempat shopping, yaitu ladies market,..gampang kok, naik MTR jurusan Mongkok, lalu jalan dan ketemu…nah kalau mau beli suvenir khas Hongkong disitu aja.

Hari kedua, pengin lihat HongKong dari atas, so saya jalan ke peaktram…naik MTR jurusan central jalan kaki, lumayan jauh dan sedikit melelahkan karena jalan menanjak…lalu beli tiket peak tram 65 HGD, pakai Octopus juga bisa…nah jadi deh jalan ke peaktram.
Di atas, ada tempat shopping juga, kaos kaos dengan tulisan HongKong, snow ball, magnet, gantungan kunci, rame deh pokoknya….
Di peaktram, karena antri banyak…..so disana menghabiskan waktu 4-5 jam.

Malam hari sekitar jam 20.00, aku menyempatkan diri duduk melihat symphoni of light, yaitu pertunjukan laser gratis dari gedung gedung HongKong, setiap hari dari mulai jam 20.00 selama 15 menit.

Hari berikutnya, aku jalan ke Macau. Naik MTR jurusan ke Sheung Wan, then beli tiket feri di tempat pembelian tiket (harga pp kurang lebih 320 HGD) dan naik feri kurang lebih 1 jam. Oya, jangan lupa paspor ya….

Sampai Macau, tujuanku adalah City of Dreams dan Venetian Hotel, dimana arsitek hotelnya dibuat mirip dengan venesia,….ingin mengingat saat ke venesia dulu…Di terminal Macau itu, kita tinggal naik shuttle bus ke jurusan hotel yang kita tuju, gratis kok..

Di City of Dreams, aku sempatkan melihat Bubbles Show, pertunjukan 4 dimensi yang menceritakan sedikit sejarah tentang China. Banyak sih show lain, tapi minatku hanya di bubble show itu.
Di Macau, aku jalan sekitar 4 jam. Berangkat pagi jam 10 dari hotel, mulai naik feri sekitar jam 12.30 dan pulang ke HongKong lagi sekitar jam 18.00.

4 Hari di HongKong, cukup padat juga, dengan jadwal jalan jalan dan conference yang padat sekali. Kalau mau belanja, memang murah sih, cuma cari makan untuk muslim susah….bolak balik larinya ya ke McD….atau lari ke migelas, hmmm untung cuma 4 hari…coba sebulan, bisa keriting ya..
Okido…..sampai disini dulu trip to HongKong…
sukses

0 Responses to “HongKong, ACCP 2012”